TUGAS ORGANISASI SISTEM PERTANDINGAN - OLAHRAGA
Headlines News :
Home » » TUGAS ORGANISASI SISTEM PERTANDINGAN

TUGAS ORGANISASI SISTEM PERTANDINGAN



 A.     Konfigurasi Struktural
 a.       Struktur Sederhana
Struktur ini dipergunakan pada permulaan dimana organisasi masih kecil, berada pada lingkungan yang sederhana dan dinamis sehingga dapat dikatakan memasuki tahap permulaan perkembangan dan biasanya pemilik atau pendiri ingin agar kekuasaan masih disentralisasi sehingga seluruh kekuasaan dalam pengambilan keputusan atas seluruh tindakan berada dalam tanganya.
b.      Birokrasi Mesin
Menunjukkan organisasi menjadi besar, tapi dengan lingkungan yang sederhana dan stabil sehingga memperlihatkan teknologi yang terdiri atas pekerjaan yang rutin dan distandarisasi.

c.       Birokrasi Profesional
Birokrasi profesional merupakan suatu struktur yang memberikan kesempatan dalam organisasi untuk memanfaatkan tenaga spesialis yang sangat terlatih bagi operating core-nya agar dapat meningkatkan effesiensi dan standarisasi dengan desentralisasi. Jadi model ini sebenarnya merupakan birokrasi mesin untuk organisasi dengan ukuran besar, lingkungan yan stabil dan komplek dan teknologi rutin yang diinternalkan lewat profesionalisme.

d.      Struktural divisional
Pada dasarnya banyak kesamaannya dengan birokrasi mesin, dimana struktur dengan strateginya yang menekankan pada keanekaragaman dari produk dan pasar sehingga divisi-divisi tersebut cenderung untuk diorganisasi ke dalam kelompok fungsional dengan pembagian kerja yang tinggi, formalisasi yang tinggi dan wewenang yang disentralisasikan pada manajer divisi. Jadi divisionalisasi hanya mungkin jika sistim teknis dari organisasi dapat dipisahkan secara efisien kedalam segmen-segmen yang terpisah dengan lingkungan tidak komplek dan tidak dinamis.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. OLAHRAGA - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya