TUGAS ORGANISASI SISTEM PERTANSINGAN - OLAHRAGA
Headlines News :
Home » » TUGAS ORGANISASI SISTEM PERTANSINGAN

TUGAS ORGANISASI SISTEM PERTANSINGAN



ORGANISASI OLAHRAGA

A.    Definisi
Organisasi merupakan suatu wadah yang terdiri dari beberapa orang yang memiliki maksud dan tujuan yang sama, serta memiliki hasrat untuk berusaha mencapai maksud – maksud dan tujuan – tujuan yang telah ditentukan.
Organisasi olahraga merupakan sekelompok orang yang secara formal yang dipersatukandalam kerjasama untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan.

B.     Bentuk-bentuk organisasi
  1. Organisasi politik
  2. Organisasi sosial
  3. Organisasi mahasiswa
  4. Organisasi olahraga
  5. Organisasi sekolah
  6. Organisasi negara
C.    Alat dan Fungsi Organisasi
Organisasi sebagai alat dalam arti abstrak untuk merealisir, apa yang menjadi keputusan starategik yang ditetapkan, maka mau tidak harus mengikuti atas perubahan lingkungan yang digerakkan oleh kekuatan kepemimpinan untuk hidup dan bertahan, oleh karena itu, organisasi sebagai alat dimanifestasikan terutama dalam hubungan dua faktor yang disebut dengan fleksibilitas disatu sisi dan disisi lain adalah dapat tidaknya dikontrol.
Fungsi dari olahraga :
1.      Organisasi sebagai memberi struktur, maksudnya adalah dalam penyusunan dan penempatan personil, bagaimana susunan dan organisasinya, siapa yang menjadi pelindung, penasehat, ketua panitia dan sebagainya. Ditentukan pula bagaimana hubungan kerja sama antara anggota-anggota panitia tersebut.
2.      Organisasi sebagai menetapkan hubungan antara orang-orang. Kewajiban-kewajiban, hak-hak, dan tanggung jawab dari masing-masing anggota. Di susun menjadi pola-pola kegiatan yang tertuju pada tercapainya tujuan-tujuan atau maksud-maksud daripada kegiatan-kegiatan.
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengikut

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. OLAHRAGA - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified by Adiknya